SPSS Download – IBM SPSS Versi 23

Pengertian SPSS

SPSS adalah aplikasi untuk melakukan analisis statistik. SPSS adalah singkatan dari Statistical Package for the Social Sciences. SPSS Download merupakan hal yang paling banyak dipikirkan oleh para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Karena memang aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi paling populer dalam kalangan para mahasiswa yang sedang melakukan penelitian atau menempuh tugas akhir. Oleh karena itu, disini statistikian memberikan kesempatan pada para pembaca untuk mendapatkan link download aplikasi statistik ini. Versi Software IBM SPSS yang terbaru adalah IBM SPSS 23.




SPSS Download

Untuk Mendapatkan Software IBM SPSS Versi 23, Download SPSS Statistics 23 tersebut secara langsung di situs resmi IBM. Semoga anda dapat menemukan dan memanfaatkan link download SPSS 23 tersebut. Statistikian sengaja tidak menempatkan link download, sebab demi menjaga kekayaan intelektual dan menghindari pembajakan. Jadi jangan sampai pembaca kecewa kalau dalam artikel ini tidak ada link yang berbunyi: SPSS Download, Download SPSS Full Version Free, SPSS Download Gratis atau bunyi link lainnya.

SPSS Download
SPSS Download: Downlad IBM SPSS Versi 23

Untuk petunjuk lebih jelas perihal instalasi SPSS, silahkan berikan komentar pada form komentar di bawah.

Bagi anda yang ingin mendapatkan analisis SPSS secara instan, mudah saja. Sebab kami sudah menyediakan jasa bantuan olah dan analisis data SPSS. Dengan harga yang cukup murah, kami dapat berkomunikasi dengan anda melalui berbagai cara, yaitu SMS dan WhatsApp (085748695938), menggunakan email ([email protected]) atau menggunakan facebook (anwar.hidayat1).

Jasa Analisis SPSS Via WhatsApp
Jasa Analisis SPSS Via WhatsApp

Versi SPSS

SPSS software pertama kali dibuat dan dimiliki oleh perusahaan SPSS Inc. Namun dalam perjalanannya pada tahun 2009 hingga sekarang, SPSS telah diakuisisi oleh perusahaan IBM. Maka versi terbaru dari SPSS, sejak SPSS versi 20, namanya telah berubah menjadi IBM SPSS. Dalam hal ini pada tahun 2016, versi terbaru dari SPSS adalah IBM SPSS versi 23.

Bantuan Olah Data
Bantuan Olah Data

Fungsi SPSS

Kegunaan SPSS dalam penelitian adalah untuk olah dan analisis statistik. Banyak sekali analisis yang dapat dikerjakan dengan aplikasi tersebut, antara lain: Uji deskriptive, Regresi Linear, Regresi Logistik, Analisis Faktor, Uji Normalitas, Uji F dan Uji T, Independent T Test, ANOVA, MANOVA, ANCOVA, Uji Non Parametris yang banyak sekali macamnya seperti Mann Whitney U Test, wilcoxon signed rank test, spearman, kendall tau, dll. Bahkan dapat juga digunakan untuk pembuatan grafik, seperti Histogram, Normal PP, Detrend PP, Boxplot, dll. Untuk uji instrumen atau uji validitas dan uji reliabilitas, SPSS juga dapat melakukannya dengan fitur yang lengkap.

Keunggulan SPSS

SPSS mempunyai user interface atau antar muka yang sangat user friendly alias mudah dipahami pengguna, mudah digunakan dan hasilnya atau output SPSS sangatlah menarik dengan tampilan yang luar biasa apabila dibandingkan dengan aplikasi statistik lainnya.

Kelebihan SPSS yang lainnya adalah database. Dimana SPSS memiliki sistem database tersendiri dan dapat dijalankan atau dihubungkan dengan aplikasi lainnya, semisal aplikasi excel. Hal ini sangat dimungkinkan bagi para pengguna, sebab database SPSS termasuk dalam golongan ODBC, sehingga dapat dijalankan perintahnya atau dihubungkan dengan berbagai macam aplikasi yang berbasil SQL.

Dalam praktek penggunaan aplikasi ini, anda akan disuguhkan pada 2 macam file, yaitu dataset yang merupakan tempat input dan update data. File ini mempunyai ekstensi .sav. Sedangkan file yang kedua adalah file dengan ekstensi .spv yang merupakan output dari kegiatan analisis yang sudah kita lakukan. Output tersebut dapat anda export ke dalam format word. Sehingga akan sangat mudah sekali dan bermanfaat bagi pengguna untuk menjadikan hasil export tersebut sebagai lampiran di dalam hasil penelitian-penelitian.

Tutorial SPSS

Untuk mempelajari SPSS, anda dapat menggunakan tutorial SPSS yang sangat banyak dan bisa dibilang lengkap di dalam website kami: www.statistikian.com. Jika ada kesulitan dalam mempelajari, silahkan anda dapat bertanya menggunakan kolom komentar pada setiap artikel kami.

Selamat Mencoba!

QR Code Line Anwar Hidayat
QR Code Line Anwar Hidayat

Semoga artikel SPSS Download Versi 23 ini bermanfaat bagi para peneliti.

Most Rated

Regresi Logistik

Regresi Logistik

Regresi Logistik Regresi logistik adalah sebuah pendekatan untuk membuat model prediksi seperti halnya regresi linear atau yang biasa disebut dengan istilah Ordinary Least Squares (OLS)...
Output Pada Regresi Linear Ganda dengan Minitab

Interprestasi Regresi Linear Berganda dengan Minitab

Interprestasi Regresi Linear Berganda dengan Minitab Artikel kali ini adalah lanjutan artikel sebelumnya yang membahas cara melakukan uji regresi linear berganda dengan minitab. Pada pembahasan...
Uji Heteroskedastisitas

Pengertian dan Tutorial Uji Heteroskedastisitas dengan Uji Glejser

Uji Heteroskedastisitas dengan SPSS Pengertian Uji Heteroskedastisitas Uji Heteroskedastisitas adalah uji yang menilai apakah ada ketidaksamaan varian dari residual untuk semua pengamatan pada model regresi linear. Uji...
Uji Homogenitas

Penjelasan Lengkap Uji Homogenitas

Homogenitas Uji homogenitas adalah pengujian mengenai sama tidaknya variansi-variansi dua buah distribusi atau lebih. Uji homogenitas yang akan dibahas dalam tulisan ini adalah Uji Homogenitas Variansi...
Uji Normalitas dengan SPSS

Tutorial Uji Normalitas dengan SPSS Lengkap

Uji Normalitas Dengan SPSS Uji Normalitas adalah uji statistik yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana sebaran sebuah data. Cara uji normalitas dengan SPSS dapat dilakukan dengan uji...

Popular Post

Arsip Articles