FAQ (Frequently Ask Questions)

Apa yang dimaksud dengan Blog Statistik Indonesia?

Blog Statistik Indonesia adalah blog yang berisikan materi tentang seputar statistik dan penelitian. Materi dapat dikategorikan sebagai berikut: Metodologi penelitian, Pengantar Jenis Uji Statistik, Rumus Uji Statistik, Tutorial Uji Statistik baik non parametris ataupun parametris menggunakan cara manual dan software yang meliputi software SPSS, Excel, Minitab dan STATA.

Siapakah Admin?

Admin bernama Anwar Hidayat yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan profesi perawat di Puskesmas Maesan Kabupaten Bondowoso. Kemampuan dalam dunia penelitian dan statistik didapatkan dari pengalaman dalam pekerjaan, belajar saat menempuh pendidikan serta belajar secara mandiri. Pengalaman dalam memberikan bantuan olah data sudah 6 tahun dan melalui online sudah 2 tahun.

Siapakah Customer?

Orang baik pengunjung blog atau bukan yang mempunyai permasalahan dalam bidang penelitian dan statistik serta telah menentukan pilihan untuk meminta bantuan penyelesaian masalah pada admin Blog Statistik Indonesia.

Apa dimaksud dengan jasa bantuan olah data Blog Statistik Indonesia?

Jasa bantuan olah data adalah jasa bantuan secara online untuk mengatasi permasalahan customer dalam melakukan uji statistik.

Apa saja permasalahan yang dapat diatasi dengan jasa bantuan olah data Blog Statistik Indonesia?

Permasalahan yang dapat diatasi antara lain: masalah asumsi klasik, tidak memiliki software komputasi seperti SPSS, tidak atau kurang memahami prosedur uji statistik, tidak atau kurang memahami prosedur penelitian, tidak atau kurang memahami menentukan desain penelitian dan metode penelitian, tidak atau kurang memahami cara menginterprestasikan hasil dari uji statistik. Untuk permasalan diluar yang disebutkan di atas, customer dapat menanyakan secara langsung kepada admin via sms.

Siapa yang memberi bantuan?

Bantuan diberikan langsung oleh admin.

Siapa yang diperkenankan meminta bantuan?

Siapa saja baik pengunjung Blog Statistik Indonesia atau bukan. Diprioritaskan bagi yang menempuh pendidikan perguruan tinggi, baik S1, S2 ataupun S3.

Bagaimana prosedur meminta bantuan?

Pertama kali customer harus SMS admin untuk kesediaan membantu, admin menjawab dengan meminta sebab atau permasalahan, customer menjelaskan permasalahan, admin meminta data untuk dicek apakah permasalahan dapat diatasi, data dikirimkan ke admin beserta metode penelitian dan hipotesa, apabila admin mampu mengatasi maka admin akan segera membalas SMS bahwa bersedia dan mampu mengatasi permasalahan, Sepakat menentukan besaran biaya jasa, data diproses, jika sudah selesai diproses admin mengirim no rekening admin dan meminta transfer, customer transfer dana dan memberitahukan pada admin, transfer dicek oleh admin, jika semua beres maka admin segera mengirim hasil disertai penjelasan lengkap, konsultasi via sms atau facebook. (Dalam beberapa kasus, admin meminta transfer terlebih dahulu, kemudian data baru diproses).

Berapa lama bantuan dapat diselesaikan?

Lama bantuan tergantung pada beban kerja dan sulitnya masalah, berkisar antara 1 sd 3 hari.

Bagaimana proses pembayaran?

Pembayaran melalui transfer bank ke rekening admin yang akan diSMS kan ke customer jika sudah terjadi kesepakatan.

Bagaimana mempercayai admin?

Oleh karena admin tidak mengetahui identitas customer secara detail, maka dalam hal ini customer yang memastikan identitas admin dengan menilai status Facebook admin.

Bolehkah komplain terhadap hasil proses bantuan?

Komplain dapat dilakukan oleh customer jika data yang diolah tidak sesuai dengan data yang dikirimkan, analisis data tidak sesuai dengan analisis yang disepakati, penjelasan atau interprestasi dalam hasil tidak benar.

Bolehkan konsultasi setelah proses selesai?

Konsultasi diperbolehkan jika customer telah mendapatkan hasil dari admin. Konsultasi dilakukan melalui sms dan chatting facebook (jam chatting facebook admin tidak dapat ditentukan oleh customer).

Bolehkan rekomendasi pada teman dan kenalan?

Admin sangat menghargai dan berterima kasih pada customer jika merekomendasikan jasa bantuan olah data statistik ini kepada teman dan kenalan customer.

Bolehkah memberi komentar pada artikel?

Siapapun boleh tanpa terkecuali asal dengan syarat bertujuan demi kebaikan dan tetap menjaga kesopanan.

Apakah komentar akan tampil pada halaman artikel?

Setiap komentar akan kami saring atau moderasi, apakah layak ditayangkan atau tidak. Yang menjadi sebab komentar tidak tayang adalah karena: pertanyaan tidak relevan dengan artikel, pertanyaan mengandung unsur politik, SARA, menghujat orang lain atau golongan, iklan atau Lapak. Artikel yang sudah penuh komentarnya, akan diberi komentar sendiri oleh admin pada komentar terakhir bahwa komentar sudah penuh, maka selanjutnya jika pengunjung blog tetap ingin bertanya, silahkan gunakan form komentar artikel lain yang relevan atau mirip bahasannya atau dapat menggunakan forum diskusi.

Jika ada pertanyaan lain diluar yang telah disebutkan di atas, silahkan tanyakan langsung pada admin melalui:

SMS: 085748695938.

Email: [email protected]

Most Rated

Output Pada Regresi Linear Ganda dengan Minitab

Interprestasi Regresi Linear Berganda dengan Minitab

Interprestasi Regresi Linear Berganda dengan Minitab Artikel kali ini adalah lanjutan artikel sebelumnya yang membahas cara melakukan uji regresi linear berganda dengan minitab. Pada pembahasan...
Uji Heteroskedastisitas

Pengertian dan Tutorial Uji Heteroskedastisitas dengan Uji Glejser

Uji Heteroskedastisitas dengan SPSS Pengertian Uji Heteroskedastisitas Uji Heteroskedastisitas adalah uji yang menilai apakah ada ketidaksamaan varian dari residual untuk semua pengamatan pada model regresi linear. Uji...
Uji Homogenitas

Penjelasan Lengkap Uji Homogenitas

Homogenitas Uji homogenitas adalah pengujian mengenai sama tidaknya variansi-variansi dua buah distribusi atau lebih. Uji homogenitas yang akan dibahas dalam tulisan ini adalah Uji Homogenitas Variansi...
Uji Normalitas dengan SPSS

Tutorial Uji Normalitas dengan SPSS Lengkap

Uji Normalitas Dengan SPSS Uji Normalitas adalah uji statistik yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana sebaran sebuah data. Cara uji normalitas dengan SPSS dapat dilakukan dengan uji...
Regresi Logistik

Regresi Logistik

Regresi Logistik Regresi logistik adalah sebuah pendekatan untuk membuat model prediksi seperti halnya regresi linear atau yang biasa disebut dengan istilah Ordinary Least Squares (OLS)...

Popular Post

Latest Articles