About the author

Anwar Hidayat

Founder dan CEO dari Statistikian Sejak 2012. Melayani jasa bantuan olah dan analisis data menggunakan berbagai aplikasi statistik, seperti: SPSS, STATA, Minitab, Eviews, AMOS dan Excel. Silahkan SMS/WA/LINE/Telegram ke: 081373337354. Biaya 100 ribu sd 300 ribu Sesuai Beban. Proses 1 sd 3 Hari Tergantung Antrian.

Related Articles

8 Comments

  1. 2

    Yogi Marsahala

    wah keren nih pengujian distribusi data menggunakan regresi linear berganda, komentar balik ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    Reply
  2. 3

    Anonymous

    mudah2an bisa tulisan ini bisa membantu saya

    Reply
  3. 4

    Anwar Hidayat

    Uji normalitas regresi linear berganda adalah uji normalitas yag dilakukan pada nilai residual, sedangkan uji normalitas adalah cara untuk mendeteksi sebaran data, apakah normal atau tidak, sedangkan uji kolmogorov adalah salah satu metode untuk melakukan uji normalitas.

    Reply
  4. 5

    gd18

    saya masih bingung~ apa beda uji normalitas regresi linier berganda dengan kolmogrov ? apakah hanya beda dalam interpretasi hasil?? untuk uji anova 2 arah kan distribusi residunya harus normal,berarti uji normalitas dengan uji regresi ini? sedang uji kolmogrov untuk melihat distribusi normal data.. mohon penjelasannya~ uji normalitas mana yang harus dipakai untuk uji lanjut anova 2 arah?

    Reply
  5. 6

    arief

    sangat sangat sangat membantu.. nice

    Reply
  6. 7

    Anwar Hidayat

    Lakukan transformasi atau buang outlier. jika tetap maka lakukan regresi dengan robust

    Reply
  7. 8

    Indah Kismawaty

    Bagaimana jika tdk normal? Apa yang harus dilakukan?

    Reply

Cobalah Menjadi Pandai! Berikan Komentarnya Ya......

2012 - 2017 statistikian allright reserved